Komunitas Ibu Main STrEAM (KIMS) - Wajah Baru merupakan langkah lanjutan untuk melakukan sebuah perubahan dari Komunitas Ibu Main StrEAM sebelumnya yang pernah dibuat oleh Rumah Main STrEAM. Kini melalui wajah baru, komunitas Ibu Main STrEAM hadir kembali dengan semangat konsep dan program yang berbeda.

Komunitas Ibu Main STrEAM (4).jpg

Makna Logo

Logo ini terinspirasi dari semangat Ibu Kartini dalam perjuangannya membela emansipasi perempuan di tanah air Indonesia. Logo (Komunitas Ibu Main STrEAM) KIMS hadir pada tanggal 21 April 2021 bertepatan di peringatan Hari Kartini, dimana sampai hari ini semangat tersebut masih terasa, yaitu untuk menjadikan perempuan Indonesia yang merdeka dan mandiri.

Kostum perempuan pada logo menggunakan baju tradisional kebaya modern berwarna hijau dengan motif dedaunan. Makna hijau sendiri mewakili makna kesuburan, asri seperti hutan yang kita paham akan manfaatnya.

 

Perempuan yang terlihat memandang ke atas, menunjukkan bahwa Ia lahir dari komunitas yang akan berkembang bersama perempuan, terutama ibu-ibu. Perempuan yang tersenyum, karena memiliki optimisme dan kepercayaan akan rencana baiknya terhadap diri sendiri maupun untuk lingkungan terdekatnya dalam upaya melahirkan perubahan kecil. Sementara, rambut berwarna jingga mencerminkan perempuan yang membiasakan berbudaya kreatif, menjadi pribadi yang bahagia dan bebas untuk menentukan kebaikan pada lingkungannya. 

 Meningkatkan kualitas generasi masa depan Indonesia yang memiliki keterampilan Abad 21 dan ketertarikan dalam dunia Science, Technology, Engineering, Art, dan Mathematics (STEAM) dalam menghadapi tantangan global melalui perempuan Indonesia yang berdaya dan mandiri.

VISI

Nilai Komunitas

K

KREATIF

I

INTEGRITAS

M

MERDEKA

S

SUPPORTIF