Kotak Main STrEAM

Merupakan lokasi berkumpulnya jenis-jenis permainan dari Rumah Main STrEAM dengan menggunakan pendekatan berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Art, and Mathematics). Setiap permainan telah dilengkapi dengan "Buku Panduan Cara Bermain" yang dapat digunakan orangtua atau orang dewasa sebagai acuan dalam melakukan proses permainan Kotak Main STrEAM secara mandiri. 

Selain itu, Kotak Main STrEAM (KoTim) menyediakan bonus kelas online bagi seluruh pembeli, dimana hampir seluruh pembeli merupakan orangtua yang memiliki anak berusia 4-12 tahun. Ketersediaan penjualan Kotak Main STrEAM terbagi ke dalam 2 kelompok usia yaitu KoTim usia 4-6 tahun dan 7-12 tahun. Rumah Main STrEAM akan selalu menginformasikan aktivitas-aktivitas baru batch berikutnya setiap tanggal 20 melalui media sosial Instagram dan Facebook.

Nah saat ini, Kotak Main STrEAM beserta kelas onlinenya sudah melaksanakan 9 batch dengan jenis permainan yang berbeda-beda pada masing-masing batchnya. Untuk melihat jenis permainan pada batch sebelumnya, maka silakan setiap gambar dibawah ini:

Seluruh kegiatan kelas online Rumah Main STrEAM selalu dilakukan melalui aplikasi daring selama 60 - 90 menit. Dalam rangkaian prosesnya, kami mempraktikkan metode ABC, yaitu A (Amati), B (Bayangkan/Bertanya), dan C (Cek/Cari tahu) dimana metode ini menjadi dasar dalam melatih keterampilan anak serta orangtua dalam mengamati atau mengobservasi sesuatu. Metode ini merupakan ciri khas dari seluruh aktivitas Rumah Main STrEAM pada saat bermain dan belajar menggunakan pendekatan berbasis STEAM (Science, Technology, Engineering, Art and Mathematics).